15 Januari 2012

4 Alasan Kenapa Sebaiknya Tidak Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

tahukah anda bahwa penurunan berat badan yang ekstrim akan menimbulkan resiko - resiko yang fatal bagi anda!? oleh sebab itu perhatikan alasan - alasan berikut :
1. Kalau Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, atau mengatakan ingin membuang 10-15kg, artinya Anda ‘belum’ mengerti bagaimana proses pembakaran lemak terjadi. Hal ini akan membawa Anda ke beberapa hal yang kurang tepat seperti, menggunakan produk-produk penurunan berat badan seperti yang saya ceritakan di tulisan saya sebelumnya . Atau Anda akan tergiur dengan tawaran trend-trend diet terbaru yang katanya sangat canggih dan cepat untuk menurunkan berat badan tanpa mengerti dasar-dasar nutrisi yang tepat.

2. Menurunkan asupan kalori, seperti makan 1-2x sehari akan merusak RMR atau Resting Metabolic Rate Anda (baca: Metabolisme). Tubuh akan selalu berada di status kelaparan dan itu menyiksa tubuh serta mental Anda. Metabolisme akan menurun yang artinya tubuh akan semakin tidak menggunakan lemak sebagai tenaga. Lemak tidak akan dibakar

3. tubuh sama seperti Anda, tidak akan suka bila disuruh keluar dari zona nyaman. Dengan pola makan dan gaya hidup Anda yang menggemukkan ini, untuk merubahnya haruslah bertahap. Menyuruh tubuh menurunkan berat badan dengan drastis sama dengan mengeluarkannya dari zona nyaman dan secara pasti tubuh akan menolaknya. Tubuh tidak mengenal diet yang drastis sebagai diet yang sehat, sebaliknya tubuh akan mengidentifikasikan kondisi tersebut sebagai kondisi kelaparan karena bencana, dan akan berusaha bertahan (tidak mau berubah)

4. Menurunkan kalori dengan drastis juga akan membuat mental Anda stress dan alam bawah sadar Anda akan mengidentifikasikan DIET = Siksaan yang harus dihindari. Sehingga pada suatu saat dimana Anda jenuh, mental Anda akan mencari kenyamanan baru dan meninggalkan diet Anda tersebut. Akhirnya berat yang sudah turun akan kembali naik bahkan lebih cepat lagi.
Keempat hal di atas harus dipahami dengan benar sehingga berikutnya Anda bisa menentukan target realistis untuk penurunan berat badan Anda. Kenaikan berat badan Anda tidak terjadi dalam semalam, begitu juga dengan penurunan berat badan Anda. Jadikan pola hidup Anda lebih sehat maka berat badan Anda akan turun secara bertahap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar