07 April 2013

4 manfaat skipping

Walaupun skipping atau lompat tali sering diposisikan sebagai olahraga ringan, namun skipping memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika anda tidak punya banyak waktu atau tidak ada teman untuk berolahraga, maka skipping bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengeluarkan keringat. Selain olahraga yang murah dan tidak membutuhkan tempat yang luas, skipping juga sangat efektif dalam membantu permasalahan kesehatan. Berikut ini adalah manfaat skipping bagi kesehatan tubuh : 1. Pembakar kalori yang efektif
Tidak hanya lari, skipping juga sangat berperan dalam pembakaran kalori dengan jumlah besar. Dengan melakukan skipping selama 30 menit saja, kalori dapat dipangkas sebanyak 450 kalori.
2. Menjaga kesehatan organ kardiovaskular

Skipping diketahui menyertakan gerakan yang bermanfaat bagi kesehatan organ kardiovaskular. Setiap lompatannya, diklaim dapat membuat jantung lebih kuat dan sehat. Dengan melakukan skipping akan membuat banyak darah terpompa, memberikan oksigen, dan pada akhirnya akan memberikan nutrisi ke jaringan tubuh.

3. Melawan osteoporosis
Osteoporis sering menyerang orang di usia tua. Dengan melakukan skipping sedini mungkin, risiko akan
terkenanya osteoporosis akan semakin kecil. Skipping diklaim dapat meningkatkan kepadatan tulang dan membantu menjaga dari serangan osteoporosis. Hal ini berdasarkan laporan dari The Osteoporosis Society yang mengungkapkan bahwa olahraga rutin seperti melompat dapat menguatkan struktur tulang seseorang, yang selanjutnya berhubungan dengan kecilnya kemungkinan terkena serangan osteoporosis.
4. Lebih Fokus
Tidak hanya menyehatkan tubuh, skipping juga dipercaya dapat membantu anda untuk selalu fokus dalam menyelesaikan tugas atau permasalahan yang sedang dihadapi.
Itulah beberapa manfaat dari skipping. Anda bisa menerapkannya di rumah setiap hari. Jika anda merasa berat melakukannya dalam 30 menit sekaligus, anda bisa mengubahnya menjadi dua kali dalam sehari dengan durasi 15 menit setiap latihannya. Semoga bermanfaat